Slide CEK PROMO PROMO
SEMBAKO
25Okt-2Nop
oktoBERKAH
FREE ONGKIR Minimal belanja
100ribu
SHOP NOW

3 Tips Menghemat Uang Belanja Dapur Selama Pandemic

Sahabat Pasar, di tengah pandemi covid-19 ini, tentunya kita mulai terbiasa dengan berkegiatan di rumah, salah satunya adalah memasak dan menyiapkan makanan sehari-hari. Yang biasanya mungkin tidak sempat memasak dan membeli makanan keluar, sekarang berhati-hati dan memilih untuk belanja keperluan dapur dan memasaknya sendiri.

Namun, dengan kondisi ekonomi seperti ini, Sahabat Pasar harus pintar-pintar mengatur uang belanja dan berhemat. Yuk simak beberapa tips dalam mengatur uang belanja berikut:

1. Membuat Rencana Belanja

Dengan membuat rencana belanja, Sahabat Pasar dapat dengan mudah menyusun menu dalam waktu tertentu misalnya mingguan serta mengingat barang apa yang telah habis dan perlu dibeli. Sehingga dengan adanya rencana belanja, dapat menghindari membeli barang yang tidak perlu yang berakibat pemborosan.

2. Belanja di Pasar Tradisional

Tentu sahabat pasar setuju, jika belanja di pasar tradisional lebih murah ketimbang belanja di tukang sayur atau supermarket. Sayuran, buah dan keperluan dapur lainnya lebih fresh, kualitas bersaing, pasti banyak pilihannya.

3. Budget Belanja

Buatlah budget belanja. Dengan memiliki budget belanja pada waktu tertentu, maka Sahabat Pasar akan disiplin dalam membuat post belanja. Misalnya menetapkan budget belanja mingguan sebesar Rp. 300.000. Maka dengan alokasi budget tersebut Sahabat Pasar menjadi kreatif dalam memilih serta menyusun menu, membuat variasi makanan agar tidak melampaui budget belanja.

Mudah bukan menghemat uang belanja? Yuk mulai kita terapkan. Belanja hemat, dompet selamat ☺

Navigasi
Menutup

Keranjang saya

Recently Viewed

Close

Senang melihatmu di sini!

Kata sandi akan dikirim ke alamat email Anda.

Sudah punya akun?

Menutup

Kategori

×